Kamis, 04 Juli 2013

#notetoself

Cinta itu, ketika kamu bisa menjadi apa adanya dirimu saat bersama dia.
Tanpa berpura-pura menjadi orang lain.
Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang ada di dalam definisi cantik menurut kamus nya.
Tanpa menutupi semua nya apapun itu.
Tanpa berusaha menjadi orang lain yang dia idam-idamkan.

Dan masih banyak tanpa yang sebenernya ingin aku tuliskan

Just be yourself. Walaupun aku tau sebenarnya be yourself adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan di pahami dan di 'convert your words with action'. Tapi cobalah untuk memunculkan ke dunia siapa dirimu sebenarnya. Cobalah untuk memberi tau kepada seluruh penjuru dunia bahwa kamu ini ada. Cobalah untuk berani menengadahkan kepala ke atas dan berkata 'Terimakasih Tuhan, karena telah menciptakan seorang manusia seperti Aku'

Bersyukur adalah kunci dari segalanya. Bahkan orangtua ku pun pernah berkata dan selalu mengajarkan ku bahwa bersyukur adalah harga mati. Kenapa harus meminta kelebihan orang lain jika kamu sendiri mempunya kelebihan yang tidak semua orang punya? Tuhan itu selalu tau apa yang terbaik untuk kita jauh lebih tau daripada kita.

Percayakanlah semua pada dirinya. Apa yang menjadi kelebihanmu itu pasti tidak akan pernah orang lain dapatkan. Belajarlah untuk mengakui dirimu dengan sejuta kelebihanmu. Belajarlah untuk memahami apa saja kelebihan yang ada pada dirimu. Belajarlah untuk memilah mana kelebihanmu. Karena sesungguhnya, kamu tidak pernah berkaca kepada dirimu sendiri sehingga kamu terlalu buta akan kelebihanmu.

Kamu hanya terfokus dengan kekuranganmu dan kelebihan orang lain. Kenapa harus meminta kelebihan terhadap dirimu lagi kepada Tuhan jika Tuhan sudah memberimu banyak kelebihan? Jangan serakah, hey. Porsi kelebihan dan kekuranganmu itu sudah seimbang. Jangan kau lebih-lebihkan lagi di dalam doamu itu.

Percayalah, bahwa setiap kekuranganmu pasti akan tertutupi dengan sejuta kelebihanmu.
Percayalah, bahwa akan ada segelintir orang atau seseorang yang akan menerimamu apa adanya dirimu
Percayalah, bahwa kelebihanmu dan kekuranganmu itu sebenernya milik Tuhan.

Dan percayalah, bahwa setiap manusia mempunya kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar