Senin, 08 Juli 2013

perpisahan

Perpisahan adalah awal dari permulaan. Mungkin benar, mungkin tidak bagi sebagian orang. Perpisahan adalah akhir dari segalanya antara kamu dengan perpisahan itu, tetapi adalah awal dari permulaan mu dengan hal yang baru. Selalu ada perpisahan di pertemuan, dan akan ada permulaan di setiap perpisahan. Tuhan itu memang adil, ya?

Pada suatu saat nya nanti semua orang juga akan merasakan keadilan Tuhan. Tuhan selalu mengirimkan kita kepada kehidupan kepada fase-fase dalam hidup yang memang harus dijalani dan memang sudah menjadi jalan yang kita pilih tempo hari ketika Tuhan menuliskan takdir kita persis disamping kita. Ada kalanya kehidupan dan fase-fase itu tidak mudah untuk di arungi. Ada kalanya kehidupan dan fase-fase itu terasa sempurna karena kita begitu menikmatinya dan tidak ingat bahwa semua yang ada di dunia ini bukanlah hal yang permanen.

Perpisahan. Menyakitkan di awal mungkin, tetapi ketika kamu ingin dan niat untuk melangkahkan kakimu lebih maju kedepan, lebih melangkah ke jalan yang lebih baik, everything goes better. Tuhan tidak akan memberi cobaan yang hambanya sendiri tidak mampu menjalaninya, rite? Yes. Tuhan lebih pintar dari kita dan Tuhan lebih tau dari kita seberapa besar kemampuan kita dalam meng-handle segala urusan yang diberikan kepada kita.

Ikhlaskan lah moment dan memori bahagiamu perlahan ketika fase itu berubah menjadi fase yang tidak di inginkan. Toh, kamu akan menemukan fase bahagia lagi di hidupmu. Jangan pernah berkata tuhan itu tidak adil ketika kamu ada di fase jatuh mu. Bertanyalah kepada dirimu sendiri, kemana selama ini kamu ketika tuhan memberikan kamu di fase atas mu? Kadang, orang selalu lupa asalnya ketika dia berada di fase atas dan baru menyadari ketika dia di fase bawah. Manusiawi.

Perpisahan, bukan untuk ditangisi. Tetapi untuk dikenang. Kenangan akan selalu terekam di hati dan otak kita masing-masing. Setiap orang yang hadir di kehidupanmu akan selalu meninggalkan ceritanya masing-masing di hati dan otakmu. Ketika perpisahan terjadi, permulaan selalu menunggumu di gerbang perbatasan itu.

Hidup udah susah, jangan di bikin susah lagi. Biarkan tuhan yang mengatur semua ini. Biarkan dunia menjadi saksi hidupmu. Dan biarkan alam ini merekam semua cerita mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar